thumb

PEringatan Hakordia Tahun 2022

Pontianak. Bertempat di Pontive center Pemerintah Kota Pontianak mengikuti peringatan Hakordia Tahun 2022 secara virtusl dihadiri oleh wakil walikota pontianak Bahasan beserta jajaran. Hakordia Tahun 2022, yang dibuka oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, di Bidakara Jakarta. Hakordia 2022 mengambil tema "Indonesia Pulih Bersatu Lawan Korupsi". Melalui tema ini, KPK ingin mengajak dan memperkuat peran serta masyarakat dalam upaya memerangi korupsi. Memberantas korupsi membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat di negeri ini tanpa terkecuali.

Dalam sambutannya Wapres K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa untuk menaggalkan korupsi, maka sumber daya yang bernilai tinggi mesti dikelola dengan baik dan digunakan demi kepentingan rakyat, serta menghindari perilaku memperkaya individu, kelompok atau korporasi. Menurutnya, Hari Anti Korupsi Sedunia merupakan momentum pengingat bahwa situasi sulit akan makin berat apabila perilaku koruptif berlum diberantas.

Acara Hakordia tahun 2022 juga dihadiri Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, para kepala daerah, dan undangan lainnya.