thumb

Komitmen Tanamkan Perilaku Anti Korupsi di Lingkungan Keluarga, Pemkot Pontianak KPK Gelar Bimtek Keluarga Berintegritas

Pontianak , Rabu (26/7/2023)- Bertempat di  di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA)Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak bersama dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Keluarga Berintegritas . Tujuannya untuk melakukan pencegahan serta pendidikan anti korupsi di lingkungan keluarga. Bimtek ini dibuka oleh Wakil Walikota Pontianak yang diikuti  25 pasang suami dan istri yang terdiri dari eselon dua dan  tiga sampai camat dan lurah di lingkungan Pemkot Pontianak.

 

Dalam Sambutannya Wakil Walikota mengatakan keluarga harus menjadi benteng pertama pencegahan korupsi, tempat saling mengingatkan untuk tidak korupsi dan tempat saling mendidik, memotivasi dan membangun integritas, bukan sebaliknya anggota keluarga saling tolong-menolong dalam berbuat kasus korupsi.

 

“Di sini ada pejabat dengan para pasangannya. Semoga ini dapat menjadi daya pengingat bahwa terdapat strategi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia) dalam pemberantasan korupsi terdiri dari pendidikan, pencegahan dan penindakan. Semuanya itu meningkatkan budaya antikorupsi dimulai dari lingkungan keluarga,” imbuhnya.

 

Sementara itu, David Sepriwasa, Kepala Satuan Tugas Dunia Usaha dan Keluarga Berintegritas Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI menjelaskan, kegiatan itu menekankan para pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak dapat menjadi agen pembangunan integritas di lingkungan kerja dan keluarga.

 

“Utamanya, dalam pencegahan korupsi untuk mewujudkan Kota Pemerintah Kota Pontianak yang berintegritas, mampu berkinerja secara optimal dan bertanggung jawab untuk memberikan hasil yang dapat dinikmati sesuai ,” ungkapnya.